KELUHAN PELANGGAN XL ATAS LAYANAN PAKET KUOTA DAN TARIF INTERNET XL AXIATA

Posted by Unknown Minggu, 20 Oktober 2013 126 komentar
sebelumnya 2 minggu yang lalu saya sudah melaporkan bahwa setiap kali mendaftar paket internet kouta saya tidak terpakai kecuali setelah pulsa saya habis terkuras.dan akhir akhir ini dikarenakan kuota saya tinggal sisa untuk jam 00:01-11:59 maka saya pergunakan di ponsel sebelum jam 00:00 tersebut.kamis 17/oktober/2013 saya mulai merasakan kejanggalan karena setelah saya cabut kartu saya jam 00:00 untuk dipindah ke modem,saya selalu cek pulsa terlebih dahulu dan pulsa saya tersisa Rp.6400.setelah connect ke internet saya menerima sms bahwa saya dikenakan tarif Rp.1/10kb sampai jam 00:01.tapi baru saja saya buka browser dan search di geogle dan belum melakukan tindakan apapun termasuk pencarian saya di geogle belum menampilkan apapun koneksi saya terputus.dan saya cek pulsa saya tersisa Rp.27
Jumat 18/oktober/2013 dengan waktu yang hampir sama saya pindahkan kartu saya untuk digunakan dikomputer mengingat paket saya sudah bisa digunakan setelah jam 00:00 dan sebelum dipindahkan saya cek pulsa sisa kurang dari Rp.6000 serta dengan aktifitas yang sama saya mulai buka browser dan saya mengalami hal yang sama seperti pada hari kamis itu.
rasa penasaran saya muncul tapi mau melaporkan ke xl servis saya belum bisa mengatakan positif ada ketidak wajaran disini.dan ini baru saya buktikan,,
Sabtu,19/oktober/2013 sekitar pkl 19 saya isi pulsa saya dengan nominal Rp.10.000 dan seperti biasa sebelum jam 00 saya gunakan dulu di handphone agar lebih menghemat penggunaan.setelah mendekati jam 00 (12 malam) saya matikan handphone saya untuk memindahkan simcard ke modem memulai menggunakan di komputer.dan saya sudah cek pulsa saya sisa Rp.5.900.baru saja saya buka geogle mengarah ke blog saya tiba tiba koneksi terputus.saya coba konek kan kembali karena yakin kalau pulsa saya masih ada.saya klik kembali alamat blog saya dan yang tampil situs www.xl.co.id yang memberitahukan kalau kuota saya habis seperti gambar ini..
saya pikir mungkin karena belum jam 12 malam.tapi saya pikir lagi kenapa tidak ambil di sisa pulsa saya terlebih dulu sebelum paket mulai bisa digunakan.saya lihat ada kotak masuk seperti biasa pemberitahuan tarif Rp.1/10kb sebelum jam 12 malam.saya koneksi kan lagi tetap mengarah ke www.xl.co.id yang terbuka.saya cek pulsa ternyata pulsa saya sisa Rp.14.saya langsung isi pulsa saya lagi dengan nominal Rp.5000 dan saya telphon ke 817 dan memberikan jawaban bahwa laporan saya masalah paket internet dan ketidak nyamanan saya belum bisa di tindak lanjuti hingga 2 jam kedepannya karena system sedang dalam perbaikan.disini saya sudah memastikan kalau ada kegagalan di system xl dalam transisi pergantian paket yang saya gunakan.kepada pihak xl agar dapat memberikan kebijaksanaan untuk dapat mengembalikan nilai kerugian saya tersebut mengingat ini adalah kegagalan system saudara atau celah yang kurang baik dan berkemungkinan dapat dimanfaatkan pihak pihak tertentu di perusahaan saudara jika hal ini merupakan ketidak sengajaan.
Berikut nomor kartu dan ID yang saya pergunakan tersebut
Nomor +6287788828127  Pengguna a/n Medi Putra
19 angka dibelakang sim card 896211911244287651-6 
Dalam laporan ini saya bersedia diperiksa jika telah melakukan laporan yang fitnah belaka atau hal yang tidak / belum pasti.
atas kerjasama yang baik saya ucapkan terimakasih.

126 komentar:

Anonim mengatakan...

numpang kleluhan juga gan,....saya daftar paket kuota super ngebut 5Gb, saya pakai buat downlod file ukuran 146Mb. masak sisa kuota tinggaal 928Mb + 500Mb. Lah kuotanya hilang 3,5 Gb. Mohon XL memberikan penjelasan. No saya.087839342067

Anonim mengatakan...

kartu xl ni makin hari makin payah banyak keluhan-keluhan yang timbul seperti jaringan yang kurang, pengiriman pesan yang sering gagal, padahal di kota besarlho masa timbul masalah sperti itu.khususnya saya si medan tepat nya di medan-kp.lalang sering x timbul msalah seperti td tu,,,
apa tanggapan dari xl???
harap di perbaiki,,,
thanks,,,,
087769397788

Unknown mengatakan...

Saya baru 3hr daptarin paket xl yg 11GB 49 rb tapi sampai sekarang tgl 27 -2- 2014 ,mau browsing dwonlod game di play sture ga bisa sama sekali .tolong solusinya ni no sya 087825552400

Unknown mengatakan...

Emang parah nih XL, Saya pake paket internet super ngebut 3G 11gb di jam 12 malam - 12 siang dan 1gb 12 siang - 12 malam. Saya pakai buat youtube di jam 1 malam malah quota paket yg jam 12 siang - 12 malam yg habis.
Tolong dong XL ini udah sering terjadi

Anonim mengatakan...

knapa ya xltu lelet????
padahal di tengah tengah kota lho....aci pula bisa lelet terutama daerah Medan....
ada apa gtu????

tam tam banjarmasin mengatakan...

XL paketx ngk sesuai,q daftar paket ngebut yg 30 rb 30 hr di 3G,aq pakai d jam 03.00 dini hari,eh yang kepotong kuota paket yg jam 12.00-24.00 ngk konsisten "ngawur"...

Anonim mengatakan...

XL tolong itu muncul nya iklan di internet tolong jgn dimunculkan .... itu menggangu banget .. masa mau skip melulu kitanya jadinya terhambat akses internet kita

Unknown mengatakan...

Menyesal nyobain pake xl.berasa buang duit..

Unknown mengatakan...

saya pake paket super ngebut, sebelum masa berlaku paket saya habis xl mengirim sms jika masa berlaku kartus saya sudah habis. dan juga kenapa paket super ngebut tidak bisa saya gunakan padahal kuotanya yang saya miliki masih 10 gb lebih...ada apa dengan layanan xl apakah kami harus berganti pada layanan yang lain ???

ultras 1928 jaya raya mengatakan...

Knp paketan xl semakin hari semakin mencekik penggunanya.contoh: paketan super ngebut dari 25 ribu naik menjadi 30 ribu dan skrg paketan 30 ribunya sudah tidak ada menjadi 99 ribu itupun jatah kuotanya di kurangin dari 1 giga dari 12 siang sampai 12 mlm dan 11 giga dari 12 mlm sampai 12 siang brubah menjadi 5 giga dari jam 12 malam hanya sampai jam 6 pagi. Dan 1 giganya dari jam 6 pagi sampai 12 mlm.jadi berasa di bohongin dari xl karena kenaikan2 itu gk konfirmasi dari xl.

ultras 1928 jaya raya mengatakan...

Kayaknya itu gara2 paketan xl yg naik,jadi sisa kuota yg lama gk bisa d pake lagi

Unknown mengatakan...

numpang ngeluh gan, koneksi internetnya saya kenapa putus nymbung mulu padahal sinyal 3G saya lihat bagus dan kuota masih banyak..., saya sampe sakit kepala kalah mulu main game online dan ngdownload juga tiba tiba pending gara gara koneksi putus nyambung mulu, padahal sinyal 3G bagus, kuota banyak,, bener tuh kata yang diatas masa kami kami harus ganti pake yang lain?

Unknown mengatakan...

misi gan,, numpangf ngeluh ni, kartu xl q kenapa data koneksinya gak bisa dipakek ya padahal kalo malem bisa ini juga sinyal full terus malah H+ gimana ya gan.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Xl bnyak bhong ny, lma2 di tinggalin planggan..

Anonim mengatakan...

sama dengan teman teman keluhan saya juga begitu

Nabilla Ramadhian mengatakan...

barusan ane komplain ke xl gara2 saya baru masang paket super ngebut 11gb 8 hari, masa kuota siang sama malem bener nol. kalo kuota siang saya masih yakin bisa 0 soalnya cuma dikasih 1gb sama mereka sedangkan keperluan siang saya banyak.
lah ini kuota malem juga 0. padahal habis kalkulasi penggunaan tadi, saya cuma ngabisin 5gb 870mb, trus sisa 5gb nya kemana? sialan emg belum dibales sama cs email saya

Download & Upload data mengatakan...

Klo emang banyak yg ngeluh soal kehilangan quota ( saya juga ngalami quota ilang 2gb) ngeluhnya/ ngelaporinnya kemana? Lapor ke 818 juga ga ada tindakan lama2 bisa di kiloin neh tower xl klo ga ada tindak lanjut

Artech Makassar mengatakan...

Nih Xl kacau.. Kuota sring hilang.

Artech Makassar mengatakan...

Nih Xl kacau.. Kuota sring hilang.

marcoem mengatakan...

xl marai kere

Unknown mengatakan...

xl sekarang makin kacau, masa segala paket yg awalnya 2500 skr jadi 4rb lebih, naiknya ga ngira* jadi 2x lipat.. terus jg kalo bagi pulsa skr potongannya jadi lebih banyak lagi.. HELLO XL, PLEASE U LISTEN TO ME... ADA APA DENGAN MU ?? MULAI GAK KONSISTEN, SETELAH MENARIK BANYAK CUSTOMER MALAH SEKARANG DI KECEWAIN...

Unknown mengatakan...

saya pake paket yg 11gb 10gb 00-12 1gb 13-24
, nah quota yang siang nya abis, klo misalkan mw dftr paket lagi sisa quota yang malem nya angus ga ya ??

Unknown mengatakan...

keluhan saya yang di tanggapi baik oleh customer service xl

hari senin 28 sep 2015 saya complain masalah perpanjangan paket internet 4G ..saya mengaktifkan paket internet 4G 4Gb 30 hari pada tanggal 28 agustus 2015. dan saya mendapat balasan di pesan ..paket saya berakhir 27 september 2015..tidak ada masalah selama saya menggunakan paket 4G tersebut pas tanggal 21 sep 2015 kuota internet saya habis..kemudian saya membeli kembali paket internet 4G 4GB pada tanggal 22 sep 2015 dan dapat balasan paket anda akan berakhir pada tanggal 21 okt 2015...akan tetapi saya baru menikmati paket tersebut selama 5 hari pada tanggal 27 sep 2015 ada pemberitahuan bahwa paket 4G 4Gb 30 hari anda segera berakhir silahkan isi ulang pulsa untuk memperpanjang paket anda...saya bingung kan di pesan sebelumnya paket saya berakhir tgl 21 okt 2015..setelah masuk tgl 27 paket 4G 4Gb saya hangus tidak berhasil di perpanjang karena pulsa tidak mencukupi..saya coba telpon ke customer service xl pada tgl 28 sep 2015 ntah siapa namanya yang jelas cowo sekitar jam 11 siang...dan mohon di tunggu 3x24 jam dan meminta maaf atas ketidak nyamananya dalam kegagalan system xl ini...sebenernya saya tidak banyak berharap bahwa paket 4G saya bisa kembali lagi..akhir nya saya berencana untuk pindah ke provider lain..akan tetapi pas tgl 29 sep 2015 saya menerima pesan bahwa per tgl 29 sep 2015 saya berada di paket 4G 4Gb berakhir pada tanggal 28 okt 2015 kuota kembali full ohhhhhhh senengnya saya berterima kasih kepada cs xl atas sigapnya pelayanan keluhan pelangganya ..saya sempat di telpon 3 kali oleh cs xl..akan tetapi saya tidak bisa menjawab karena sedang bekerja..dan saya mengirim email ke cs xl atas kembalinya paket saya kemudian saya di telpon kembali oleh cs xl akhirnya saya pun bisa menjawab telponya ...dan jawaban dari cs xl...sangat memuaskan..

Unknown mengatakan...

Beli paket dri siang, dah malam gini ga da balasan akitf paket nya..
Lama2 klo gini trus, pelanggan xl bisa pada kabor, klo xl mo tetap barjaya di mata pelanggan, perbaikin donk..

el coco mengatakan...

Pulsa ane sering dpotong katany d ambil buat paket data, padahal paket internet ane msh aktif n msh 4gb an, udah 3x ane dpotongn pulsa mulu.. Kalo aja sinyal 3g dtmpat ane bkn cm pnya xl udh ane tinggaln operator ne..

el coco mengatakan...

Pulsa ane sering dpotong katany d ambil buat paket data, padahal paket internet ane msh aktif n msh 4gb an, udah 3x ane dpotongn pulsa mulu.. Kalo aja sinyal 3g dtmpat ane bkn cm pnya xl udh ane tinggaln operator ne..

Unknown mengatakan...

pulsa saya juga sering di potong untuk layanan data, padahal paketannya masih sisa 3gb,memang kacau layanan XL............

Unknown mengatakan...

pulsa saya juga sering di potong untuk layanan data, padahal paketannya masih sisa 3gb,memang kacau layanan XL............

Unknown mengatakan...

Nemer gan sering putus intrrnetannya, bikin gk nyaman, kalo gak kartu lama udah saya buang ni kartu xl saya, masak d kamar sinyal E harus pindah di kamar tamu, padahal seblahan kamar saya ma kamar tamu, brengsrk ni xl

Unknown mengatakan...

Sama keluhannya seperti ini euy, xl edan maling mulu, , paket kuota uda terdaftar gananggung pulsa yg ada dikuras sama xl edan, meningan ganti gan jangan pke xl

Unknown mengatakan...

sama gan,tpi klo ane aneh bgt masalahnya setiap ane hapus pesan xl yg ngasih tau paket udah aktif,beberapa menit kemudian paket hilang gan hiks hiks udah 3 kaliiii,mana pulsanya naik trus lagi

Rere mengatakan...

Waaaah...ternyata banyak yan ngalamain kuota hilang yaaa.. Saya baru aja ngalamain daftar HotRod bulanan 2Gb..dalam waktu 2 jam saya cek kuota kok lamgsung habisss..padahal cuma dipake chattingan aja..Saya bingung kenapa bisa gini..hmm brati memang XL kacau ni...ternyata banyak yamg mengalami hal serupa

Bajul mengatakan...

Dulu saya pilih XL karena tidak ada sedot pulsa dari pemakaian internet normal [Rp3/Kb]. saya selalu pakai internet untuk chat saja dengan paket 100Mb/bulan Rp.6000, kadang tidak habis.

Dulu paketan habis Quota lgsg automatis tidak bisa internetan sampai beli paketan internet baru.

Sekarang kesalahan / lengah sedikit saja. pulsa bisa kesedot sampai 10rb - 20rb gara2 pemakaian internet diluar quota. apalagi klo sambil liat youtube / halaman website -> 1Mb = Rp3rb++. Website rata2 pemakaian bandwith per halaman bisa 1Mb++.

Skrg ada solusinya, setiap pembelian paket quota internet saya harus setting di android > setting > Data usage.
1. check sisa quota misal 95Mb.
2. set Cellular data limit menjadi ON.
3. Set Change Cycle tgl sekarang - bln depannya.
4. set warning ke 80mb -> ketika pemakaian melebihi 80mb android akan memberikan notifikasi.
5. set Limit ke 90mb -> ketika pemakaian melebihi 90mb android akan lgsg mematikan mobile network.
6. ketika no.5 terjadi : isi ulang paketannya lagi. supaya terhindar dari sedot pulsa internet harga normal.
7. Gunakan aplikasi my.xl.co.id untuk pembelian paket internet yang tidak ada di list *123#.

Unknown mengatakan...

aku juga gitu ni, beli paket 33 rb tpi kuota siang.nya gk bisa buat internet. tiap kali internet pasti nyedot pulsa. sebel pkoknya.
mohon tindak lanjut dari XL
087758578636

eqthegreat mengatakan...

saya pulsa habis baru kuota pkai kesel ganti nomor kayaknya nih

Unknown mengatakan...

Ikut ngeluh ini paketnya tipu" atau gimana sih kmren q daftar yg 3.8gb bonusnya gal bisa di pakek dan kuota saya jg baru buat download sekitar 200mb.an kok habis. . . Pengen cpet kaya atau gimana sih nih xl??

Unknown mengatakan...

Ikut ngeluh ini paketnya tipu" atau gimana sih kmren q daftar yg 3.8gb bonusnya gal bisa di pakek dan kuota saya jg baru buat download sekitar 200mb.an kok habis. . . Pengen cpet kaya atau gimana sih nih xl??

Unknown mengatakan...

Udah conecsi putus" apalagi kalau hari" libur kayak siput
Paketan naik mulu
Harga aja di naikin kualitas di abaikan

Unknown mengatakan...

Xl bkn hny curi pls, tp sdh spt merampok kuota data, br mw bli pket sdh di ptg data kuoto blm nyampe 1 menit 3 rb, mari kt laporkan ke ykl aj, sangat kecewa dgn layanan xl.sy pegang 3 no xl.081807191211-085924900949-087896459296. Tlg di tindak lanjutin

Unknown mengatakan...

-_- 2 kali isi pulsa bwt paketan internet 6,6 gb belum juga dipake udh ga isa dipake -_-

Ajeng's Life mengatakan...

sama nih saya juga gitu, baru beli kuoata 5,5GB masa sudah habis dan pulsa kpotong sisa 300 perak. parah nih XL. dosa mencuri tuh

Unknown mengatakan...

Makin hari makin mencekik paket xl saya sering ikut paket tlp berawal dr 1000 per 200 menit
Menjaadi 1200, 1500,1800,2500,3500, smpaii sekarang 5000 per 200 menit
Kenapa semakin nambah hari Xl semakin mahal,
Bahkan Temen2 ku pd bilang sekarang xl udah kaya rentenir

Unknown mengatakan...

Baru beli perdana,,xl ,hp jg baru,,beli paket 1 bulan 4,5 gb,,settingan internetbjg dah bener..eh buka fb akavg bisa,,pdhl sinyal lluar h+...gimana tuuuuhhhh

Sate kelinci mengatakan...

Beli pulsa jln kaki lumayan jauh pulang kerumah mau telfon eh pulsa hilang dicolong oleh paket data 3rp padahal paket kuotanya masih ada gak jadi telfon ane. Kasian ane kecolongan.

Unknown mengatakan...

promo paket internet xl

Unknown mengatakan...

Mau share aja nih...sy jg korban paket kuota internetnya xl.
Bln kmrn sy mengaktifkan paket kuota Super Hot road 4G dgn harga 120ribu, berakhir tgl 28 Januari 2016/pk.24:00.
Dua hari dan sehari sebelumnya ada pemberitahuan dr xl melalui sms bahwa paket kuota sy ini akan segera berakhir masa berlakunya, dan meminta sy utk memastikan pulsa yg sy miliki mencukupi untuk perpanjangan secara otomatis stlh masa berlaku paket kuota sblmnya berakhir. Tgl.28 saya isi pulsa sampe 3x (10rb, 100rb, 25rb...total 135rb). Sy rasa jumlah pulsa yg sy miliki mencukupi utk melakukan perpanjangan otomatis.
Namun, pagi hari saat terbangun dan membaca sms dr xl yaitu menyatakan pulsa sy tdk cukup utk melakukan perpanjangan paket kuota, maka sy segera cek pulsa dan kuota sy...sy terkejut karna pulsa sy tinggal -+5000an dan kuota internet 0 alias tidak ada perpanjangan otomatis.
Saya kesal sekali dgn sistem xl yg seperti ini. Ini bnr2 merugikan.

testing 1 mengatakan...

XL ? aaahhh sudahlah... macam banci ne provider, nyicip perdana XL buang duit jgan ketepu dah

Muhamad Arifin mengatakan...

XL payah . Mending pake telkomsel aja lah .

Soegenk mengatakan...

Xl emang payah...harga pqket Kuota makin mahal tpi buat browsing lemotnya minta ampun!!!!! Gak gitu doank lagi asik main coc ehh giliran mau atack ehh jaringan mendadak blenk... Huhh xl kacau

Unknown mengatakan...

qrain kartu three doank yg mencuri kuota ..xl juga sm toh..haha kacau perdana skrng... biasanya w pake kartu three.. karna kartu three kmaren w isi 300mb baru sehari langsung 0 kb padahal ga pake apa2 cuma clash royal( malah ke colongan?.jd w merasa aneh. akhirnya w coba beli kartu perdana yang lain murah dan bnyk kuota karna w suka main clash royal.pas w di counter w di tawarin sama xl 4gb 40 rb. trbaru. ktnya jaringan ok. w pikir keren abizz ni xl.memang w baru pake perdana ini.. pas w pake buzeeddd darah tinggi yg w alami.. baru play lawan sesama on line malah terputus mllu. aizzz.. kacau dah .. jgn lagi dh beli kartu
yg ga menjamin kenyamanan pelanggan..

Unknown mengatakan...

Saya juga jadi korban hilang kuota XL nih. Saya baru isi kuota 5.5Gb (5Gb jam 24-12, 500Mb jam 12-24) tanggal 1 April dan selama hampir 2 minggu sejak saya isi kuota sampai hari ini saya sangat jarang mengaktifkan mobile data pada jam 12-24 karena saya menggunakan wifi tetapi hari ini ketika saya cek kuota saya di jam 12-24 ternyata sudah 0 kb. Saya ngga tau kuota saya tiba-tiba habis kemana dan saya merasa dirugikan karena saya juga ngga dapat notifikasi berupa sms yang biasanya saya terima ketika kuota tinggal 100 MB ataupun kuota sudah habis.

Baros Ngora mengatakan...

Sudah 2 hari ini XL kinerjanya tidak memuaskan setiap kali saya mau internet atau game online selalu muncul kata "JARINGAN TIDAK SETABIL SILAHKAN MUAT ULANG" terus begitu dan begitu terus,padahal saya salah satu penikmat XL dan sungguh sangat di sayangkan bila kita harus beralih ke pihak yang lebih baik

Anonim mengatakan...

Xl emang penipu dan servisnya memuakkan pulak. Saya baru ditipu promo hotrod 24 jam 4.5 gb bonus 4.5 gb dikotamu. Bonus gk bisa pake. Di telp berkali2 ke cs cuman disuru tunngu dan ngomong maaf. Terakhir ditelp katanya bonus cuman 500 mb. Padahal jelas2 pas beli diinfo 9gb. Itupun tak bs dipake. Kuota gk bisa dicek lagi. Coba itung da berapa dosanya itu. Anggap remeh ni xl. Daei 2013 blog ini dimulai ampe 2016 skrg gk berubah. Tunggu saatnya bangkrut, tak buatin syukuran.

Unknown mengatakan...

INFORMASI PENGAJUAN PINJAMAN LEASING BESS FINANCE.
JAMINAN BPKB MOBIL TANPA BI CHEKING
AREA JADETABEK

Persyaratan :
1. FC KTP Suami & Istri
2. FC Kartu Keluarga
3. FC NPWP
4. FC AJB/SHM/PBB/Rek Listrik
5. Rekening Tabungan 3bln terakhir
6. Slip Gaji (Karyawan) /SKU (Wiraswasta)
7.FOto copy stnk
8.Foto copy bpkb
9.Foto copy, faktur kendaraan.

Hub : heri
Telp : 0856-9406-5479
wa : 0896-0594-0459
Pin bb : 551C2CE0

Tlng bantuan dan informasinya jika berminat.

Unknown mengatakan...

saya juga korban XL ini,, kemarin saya daftar paket hotrod yang 4,5gb bonus super ngebut 12gb,, anehnya sama sekali gak bisa dipake di modem,, gak mau connect,, dtelpon berkali" ke xl,, layanannya gak memuaskan, setingan semua udah bener,, anehnya pake paket yg super ngebut selalu langsung otomatis connect.. tapi entah kenapa,, paket yg hotrod ini malah sama sekali gak bisa dipake,, rugi 100rb saya,,

Unknown mengatakan...

Ternyata banyak pelanggan xl yg kecewa dan saya pun juga sangat kecewa
Sdh daftar paketan yg 2 gb 30 rb dapat sms sdh aktif tdk bisa di pakai
Bsk nya saya daftar lg paket hodroad 3 gb 60 rb sama saja
Saya sangat kecewa dengan xl

Unknown mengatakan...

Ternyata banyak pelanggan xl yg kecewa dan saya pun juga sangat kecewa
Sdh daftar paketan yg 2 gb 30 rb dapat sms sdh aktif tdk bisa di pakai
Bsk nya saya daftar lg paket hodroad 3 gb 60 rb sama saja
Saya sangat kecewa dengan xl

Unknown mengatakan...

Xl sudah sangat mengecewakan pelanggannya sendiri.saya ndk perlu komplin saya udah tinggalkan xl untuk internet.

Unknown mengatakan...

Payah ini saya pake 2gb 2,3,4g + 4g 10gb extra combo masa sisa kuota yang di jaringan 4g kaga bisa kepake padahal masih 4.5 gb , padahal hp ufh 4g sim 4g

Anonim mengatakan...

putusin aja tu xlnya kampret

Anonim mengatakan...

Harusnya xl cepat tanggap dengan hal ini, sudah terlalu banyak keluhanya

Gamer mengatakan...

Xl penipu....
saya dpt sms dari xl klw dpt bonus kuota 3g (gratis)... sampai d xl center saya disuruh bayar 50rb (ditipu sekali)
baru 2 hari saya pakai internet 4g xl... D beberapa iklan dikatakan 4g xl super ngebut. tetapi kenyataannya internet xl sangat LAMBAT seperti keong.. Sinyal sudah 4g. Tapi gk ada bedanya dg sinyal H dari xl... (saya tertipu 2 kali)
cukup sekali saja saya pakai internet xl... saya tidak mau jatuh d lubang yg sama untuk ke DUA kalinya. Mending saya pakai internet dari simpati yg janjinya memang bneran pasti...
XL ( Xuper Lemot )

Gamer mengatakan...

Xl penipu....
saya dpt sms dari xl klw dpt bonus kuota 3g (gratis)... sampai d xl center saya disuruh bayar 50rb (ditipu sekali)
baru 2 hari saya pakai internet 4g xl... D beberapa iklan dikatakan 4g xl super ngebut. tetapi kenyataannya internet xl sangat LAMBAT seperti keong.. Sinyal sudah 4g. Tapi gk ada bedanya dg sinyal H dari xl... (saya tertipu 2 kali)
cukup sekali saja saya pakai internet xl... saya tidak mau jatuh d lubang yg sama untuk ke DUA kalinya. Mending saya pakai internet dari simpati yg janjinya memang bneran pasti...
XL ( Xuper Lemot )

Anonim mengatakan...

Sama kaya yg diatas, kuota hilang, padahal baru dipake 2 gigaan

jonel mengatakan...

Combo extra sy tdk bisa keluar atau tak bisa pakai masih ada 17 giga.

jonel mengatakan...

Combo extra sy tdk bisa keluar atau tak bisa pakai masih ada 17 giga.

jonel mengatakan...

Combo extra sy tdk bisa keluar atau tak bisa pakai masih ada 17 giga.

jonel mengatakan...

17 giga sekian saya tak bisa dipakai padahal ssya berada diarea 4g. Hppun mendukung.

Unknown mengatakan...

saya baru daftar paket combo extra tgl 29 juni 2016 jam 22.50 WIB sudah dapat sms konfirmasi kalau paket saya sudah aktif,dan saya baru pakai sekitar 30 MB masih ada sisa sekitar 12 GB, jam 03.30 WIB tgl 30 juni 2016 saya cek kuota saya sudah 0 KB semua. apakah seperti itu system di XL bekerja dengan cara mencuri kuota pelanggannya untuk mendapat keuntungan?????? kemungkinan besar saya tidak akan pernah pakai XL lagi.

Unknown mengatakan...

Saya juga mengalami hal serupa, masa baru beli kuota 1 minggu yg lalu masa aktif paketnya tanggal 08-07-2016 padahal kan jangka waktunya 30 hari berarti 1 bulan dong? tapi masa berlaku paket kuota combo xtra akan berakhir pada tanggal 08-07-2016 berarti cuma 2 minggu kalau di itung - itung.. klo hal ini terjadi pada tanggal segitu tiba tiba off atau kuota saya hilang apalagi kuota saya masih banyak terutama kuota yang berada di 4G 8,86 GB saya beneran rugi banget dong beli kartu xl ini... bukannya jangka waktunya 30 hari kok malah 2 minggu sih??? *Klo ini benar - benar terjadi pada waktunya...

Anonim mengatakan...

saya baru daftar paket internet kuota 1 gb rp 30.000 tgl 16 juli 2016 dan sudah dapat sms konfirmasi kalau paket saya sudah aktif,dan sampai sekarang paket tersebut tidak bisa digunakan di 2G/3G/ataupun 4 G.

Unknown mengatakan...

Klo xl sinyal internet nya lelet trus Kya gini...
saya bakal bilang ke orang2 klo xl pelayanan nya tidak bagus...lebih baik pakai kartu lain saja...

apa salah saya complent seperti itu
ni

Unknown mengatakan...

Kenapa pemberian solusi cuma pada satu orang yg telah komplein? Sedangkan kegagalan system msih trus terjadi kesekian bnyak org2 yg memakai XL? Termasuk saya yg saat ini dirugikan dngan keluhan yg sama...mana solusinya?

Unknown mengatakan...

xl yth, hari ini tanggal 05 November 2016 jam 08.41 saya baru saja telp anak saya dengan paket super serbu nelp 100 menit ke semua xl 2 rb dari jam 12 mlm s.d 5 sore, tp untuk kesekian kalinya xl mbuat saya kecewa, wlp sudah dipaket masih juga pulsa saya di potong 1800 dengan informasi telp sedikit lagi akan gratis nelp. apakah ini yg katanya service terbaik utk konsumen. sudah berkali kali saya mengeluh tp tidak ada solusi, skrg saya dibuat kecewa lagi, coba cek di no. hp saya 08170040788. mungkin bukan sy saja yang kcewa, ingat xl besar karena konsumen.

Anonim mengatakan...

KENAPA XL MELAKUKAN PENIPUAN
baru beli paket nelp any operator, harga 12rb seminggu. janjinya 400 menit, baru nelp 2 menit sudah gak bisa nelp.ini barusan saya kesal bgt niat ngurus mbanking. 2thn belakangan XL melakupan banyak PENIPUAN DAN PENYEDOTAN PULSA KE CUSTOMER. saya rasa ini sudah PENGKORUPSIAN LEWAT PULSA. krn customer belanja pulsa pake duit. XL terima DUIT dari PULSA. mohon penjelasan XL dan ganti rugi customer yg sudah bertahun2

Unknown mengatakan...

Di cilegon setiap hari jam 19.00 sd tengah malem sinyal internet "E" melulu sehingga saya kapok pake XL

Unknown mengatakan...

Aaah XL payaah ..gw daftar layanan 4G 1gb(3G) 11gb(4G) hp sekarang kan pada canggih...pemakainya berapa ketahuan eeeh baru kepake 2.5GB masaaak sisa nol besar xl tukang tipu...langsung gw ganti provider lain....

adE mengatakan...

Saya sudh beli paket yang 12GB 59.000 30 hr tapi setelah itu tidak tersambung ke internetnya bbm tidak terhubung line instagram. Cara mengatasinga gimana kalau begini trs saya rugi untuk membeli paket kuota terimamask

Unknown mengatakan...

Saya baru beli paket HotRoad 12GB 59rb tapi beberapa jam kemudian paket saya langsung habis kaga jelas xl
Ini nomer saya 087889468444

Muhamad Mulki mengatakan...

Pake Paket XL Super Ngebut enak bro :D

IvanovAkaIvanda mengatakan...

Namanya juga bisnis dunia maya.. terserah mereka lah

Rodriguez mengatakan...

Pake kartu xl, kalo lg download sesuatu kok gabisa buka yg lain ya?
Ga multifungsi, fokus cuma sama 1 itu aja ntr kalo dh selesai baru bisa buka yg laen

Nyanyang Somantri mengatakan...

Saya baru beli paket x-tra 16gb,pas dipasang masa aktifnya tinggal seminggu lagi,apakah bisa diperpanjang?

Unknown mengatakan...

beli paket Combo, sekrang sisa hotrot 0, 4G 7GB tapi ga mau internetan..

Unknown mengatakan...

keluhan banyak banget yaa....
xl nanggep gak nih..
keluhan saya sama. beli paket yg 12Gb
pemakaian normal aja,jarang pake buat streaming, play video google, dll, cuman buat data internet biasa aja, malah kalau siang pake wifi karena ngantor.
setelah 3 hari pake iseng cek kuota, gila udah tinggal 1,6Gb aja...aneh
ini perampokan

Unknown mengatakan...

XL GILA PKAET SUPER NEGUBUT 5,5GB 3 HARI PAKE UD GA BISA. MALAH KENA TARIF NORMAL RP2/10KB.
DI CEK PAKE INTERNET MASI 5,3GB BIN AJAIB
PULSA HABIS KESEDOT

Unknown mengatakan...

Sama gan, XL ga mau nambah masa berlaku secara otomatis

Unknown mengatakan...

Sama gan, XL ga mau nambah masa berlaku secara otomatis

Ismail.. mengatakan...

Xl oh xl baru isi quota hot rod 3 giga tanggal 9 maret 2017 ..masa tanggal 15 udah habis padahal gak dowload apa apa cuma main coc aja ..udah gitu sering masuk sms langganan video yg gak saya ikutin sama sekali..di unreq besok nya nongol lg yg lain..perampokan customer nih nama nya..klo ky gini terpaksa saya beralih ke lain provider aja lah..brengsek nih xl..

Anonim mengatakan...

Kalau mau pakai bahasa kotor, yang ada di kebon binatang bisa keluar semua, lol. Promosi paket extra nya aja yang gede, tp kenyataannya koneksi kayak 'EE', terutama di jam jam tertentu. Singkat kata singkat cerita, XL menipu secara halus. Sing penting 'uang masuk ke kantong dulu, keluhan user, tutup mata, tutup telinga'.

Unknown mengatakan...

Saya mau tanya kenapa paket saya cepet banget abisnya,kan saya beli paket 1gb dan saya cuman buka line doang,baru 1jam/2jam paketan saya udah abis,dan pulsa saya pun abis...itu kenapa ya??

Anonim mengatakan...

XL 4Gnya gak guna bgt cepet diawal doang, didaerah rumah gw awalnya doang cepet 3 bulan pemakaian langsung gakguna bgt ngirim pesan aja gabisa sama sekali udah diluar rumahpun masih hilang2 sinyalnya, ngerugiin bgt dah pokoknya buang2 duit , ampe gw tanya di twitternya xlcare2 nama akunnya apalah gw lupa dan akhirnya solusi2nya gakguna juga dan pada akhirnya dia gak bales2 pesan terakhir gw wkwwkkwk intinya percuma aja ngeluh kayak gini karena semua operator kayaknya gak berpihak ama konsumen jangankan XL sekelas si merah aja kadang gitu juga ya walaupun cepet sih dia wakakaakak

Unknown mengatakan...

ini kenapa pulsa XL q tiba2 habis ya...
masak buat telpon sesama XL g sampe 2 menit pulsa dr 51 ribu lebih tinggal 1400an perak.
ini udah sering terjadi.
klo kayak gini mulu mending ganti kartu aja dah....

Unknown mengatakan...

ini hampir semua semua pengguna xl keluhannya sama. xl perbaikin system dong.. sama aja menipu konsumen

Unknown mengatakan...

Masukkan komentar Anda...tolong diperbaiki signal yg ada diperumahan taman harapan baru bekasi barat apalagi kalau untuk brosing jalanya seperti siput

Unknown mengatakan...

Saya juga kecewa berat dgn xl...baru bli paket 3gb gak bisa buwat fban dan cocan kan lucu...bikin rugi planggan kalau kayak gini...lama" kalau kayak gini pelanggannya kabur semua....kapok saya pakek xl benci yg tak bisa sya lupakn kaw xl keparat

Unknown mengatakan...

Saya juga kecewa berat dgn xl...baru bli paket 3gb gak bisa buwat fban dan cocan kan lucu...bikin rugi planggan kalau kayak gini...lama" kalau kayak gini pelanggannya kabur semua....kapok saya pakek xl benci yg tak bisa sya lupakn kaw xl keparat

Unknown mengatakan...

Saya baru beli kuota 1,5GB DAN Ternyta internetannya mau dan bbm tapi main coc nggak bisa dan ngirim pesan di di line mohon informasinyabya

Unknown mengatakan...

Betul rugi sy nggak bisa ngirim pesan di line sma main coc

Unknown mengatakan...

Jam12 ke atas bru mau klau siang nggak bisa

yepe mengatakan...

NYESEL BERAT PAKAI XL !!

Unknown mengatakan...

Parah xl. Beneran gan... buang buang uang kalo ganti ke xl buat andelin paket internetan mah. Ane baru beli paket 2 giga buat keluar kota. Pas di bekasi kota ane coba. Jaringan naik turun ke 3 atau h+. Yg buat pusing tuh buka google lemot bingitz. Ampunnnnn dah. Ini yg termasuk jaringan 4g, kaya gini? Ane gak bisa bayangin kalo sampe di ntb. Ternyata.... begitu sampe nih sore.... hanya buka google gak bisa. Ajib nih kartu. Ane terpaksa beli telkom. Secara 4g tuh kartu xl yg ane beli menlingkupi 2/3/4g. Nyatanya di area ntb mampos nih paket. Jaringan masih di h+ buka google nyaris gak bisa kalo di bilang 5 menit masih bagus.JGN PERNAH BELI KARTU XL BUAT INTERNET!!!! NIH NO HP XL ANE KALO ANE DI KIRA BOHONG!!! 0878 2492 3341. JGN BELI XL KALO NIAT BUAT PAKE, KALO NIAT BUAT NYUMBANG BODO AMING.....

Anonim mengatakan...

ane baru beli paket 5GB RP.50 rb tgl 25/05, baru di pake sekitar 150MB, tgl 26/05 malam nya udah gak bisa buka internet. ane check paket data 0. parah kali XL. PENIPUAN & PENCURIAN UANG melalui data Internet.

wayan mengatakan...

numpang keluhan juga mas.... saya barusan beli paket interne 60 ribu untuk 3 giga sebulan .... pulsa saya sudah dipotong tapi paketnya tidak jalan22 malah kalau saya hidupin data pulsa saya yang terpotong ..... hayo xl tanggapannya

Unknown mengatakan...

xl ini gimana sih dia sebenarnya maunya apa..? sy beli xl 6gb dan istri sy beli simpati 2gb. sepuluh hari kemudian. internet sy sudah tidak bisa di pakai. tapi hp isrti sy masih bisa internetan sy penasaran sy di di my xl. ternyata masih ada 3,2gb tapi sudah tidak bisa di pakai. sy isi pulsa 5000,pulsa sy malah lenyap.tolong xl pebaiki kinerjanya

Unknown mengatakan...

xl ini gimana sih dia sebenarnya maunya apa..? sy beli xl 6gb dan istri sy beli simpati 2gb. sepuluh hari kemudian. internet sy sudah tidak bisa di pakai. tapi hp isrti sy masih bisa internetan sy penasaran sy di di my xl. ternyata masih ada 3,2gb tapi sudah tidak bisa di pakai. sy isi pulsa 5000,pulsa sy malah lenyap.tolong xl pebaiki kinerjanya

Unknown mengatakan...

Ayo pindah bajamaah ke profider lain. Ayo fatwa haramkan xl

Unknown mengatakan...

XL pake xtra combo knapa ga bisa di beli ya, balesan nya gini mulu. "
Maaf, pembelian Paket Anda belum berhasil. Mohon matikan koneksi data anda dan silakan mencoba registrasi kembali. Info 817

Anonim mengatakan...

permisi ikutan nimbrung gan.Saya juga sering kena masalah kalo baru beli pulsa biasa nya saya tiba tiba jadi gak bisa milih paket internet biasa.Saya cuma bisa memilih paket internet xtra combo,sehingga saya serasa ada unsur pemaksaan pembelian yang dilakukan oleh pihak xl,belum lagi kebohongan soal kecepatan 100 MBps,padahal saya mentok mrntok juga cuma pernah dapet 20 mbps saja.

Unknown mengatakan...

Saya juga mau protes ke pihak xl. Seharusnya jangan ada perpanjangan otomatis paket xl. Dikarenakan pulsa saya langsung terkuras habis.padahal awal pulsa saya 210.000 dan sekarang menjadi 69.000.padahal uang 210.000 itu buat beli paket/bundle game di hp saya. Mohon di laporkan kepihak xl.

No telpon : 081808723278

Unknown mengatakan...

Saya juga mau protes ke pihak xl. Seharusnya jangan ada perpanjangan otomatis paket xl. Dikarenakan pulsa saya langsung terkuras habis.padahal awal pulsa saya 210.000 dan sekarang menjadi 69.000.padahal uang 210.000 itu buat beli paket/bundle game di hp saya. Mohon di laporkan kepihak xl.

No telpon : 081808723278

Anonim mengatakan...

Sepertinya saya yang paling beda, tiga hari yang lalu saya beli paket hotrod tapi sampai penggunaan saat ini saya cek kuota malah tidak berkurang sama sekali. Apa yang terjadi??

Unknown mengatakan...

Senasip sama TS 😂

Unknown mengatakan...

Numpang keluhan juga nih. Yang kakak alami sma kaya saya.. Masa pulsa saya masih 16508 eh tiba tiba tingaal 500 san.. Padahal jelas jelas kuota saya masih ada segiga an... Pulsa saya habis koneksi internet nya juga mati.. Padahal kuota masih ada tapi pulsa saya yg habis.. Kalau pulsa sudah habis ga bisa digunakan lagi.. Jringan terputus tapi kuota masih ada.. saya beli yang super ngebut 2.2 gb waktu itu.. Trus waktu itu juga sama tapi dengan yg beda. Xtra combo. Pas sya dapat bonusan juga tiba2 gak bisa dipakai lagi.. Pdahal terahir saya cek masih 9GB.

Unknown mengatakan...

paket xtra kuota 30 GB Harga 10.000 tapi kuotanya gak bisa di pake gimana nih xl promo kok lemot buanget.

Unknown mengatakan...

sy sudah beli paket extra jumbo yg 10ribu/bulan tapi internetnya tdk bisa terbuka.... solusinya bagaimana???

Unknown mengatakan...

Nambah keluhan,Hari minggu isi pulsa 50rb,saya coba coba paket chat sosmed yang 7500rb seminggu. Dan sudah aktif. Pulsa tinggal 42500. Ok. Mulailah aku pake WA.lancar...sehari,Dua Hari...nah Hari ketigAnya..Ada sms pulsa habis.....berarti yg 42500 kepake buat WA gitu...

Unknown mengatakan...

Ko gue beli kartu perdana xl ya beli yg 3,5gb nah pas gue cek kuota gue ada 100 mb doang,apa itu penipuan apa gimana.

Unknown mengatakan...

pulsa sy kesedot padahal stiap isi pulsa dicek paket youtub 1gb selama 1bln diperpanjang padahal sy sendiri tidak pernah membeli paket apapun,krn info trsbt ank sy nonton youtub eeee....eh naasnya gan malah pulsa sy yg habis mintol dunk gan alasannya jangan sampai kustumer takutnya berpindah kelain hati dan lebih buruknya lagi bisa jadi nantinya pemikiran kostumer xl itu jaringan yg munafik(pembongak)

KS mengatakan...

Kuota ku 9 gb tiba2 ngilng. Gmn nih,rugi

Unknown mengatakan...

Xl penipuan pulsa mwnding di tutup aja pt nya

Unknown mengatakan...

Numpang ngeluh saya cek pulsa di *123# ada penawaran kuota combo 10 GB hanya 35000 stelah saya beli pulsa senilai 35000 saya cek lagi penawaran sudah berubah menjadi 59000 dan ada pesan masuk anda sedang menikmati internet dengan tarif normal Rp,50/MB kemudian saya beli paket ekstra 30gb tapi kenapa tetap di kenai tarif normal dan pulsa saya terus berkurang mohon pihak XL untuk diperbaiki demi kenyamanan pengguna XL terimakasih

Unknown mengatakan...

kenapa boros banget,masak 1 hari habis kuota lebih 300mb,padahal cuma wa fb game sewajarnya.
pindah sc aja lah,cuma menang tampilan.

Unknown mengatakan...

Paket super ngebut saya dari jam 00 -12 sama sekali ngga kepake, akhirnya beli paket super combo yang 10Giga, itu juga di bagi 2 dengan youtube 5giga yang saya ingin tanyakan bisakah paket super ngebut jadi 24 jam atau paling tidak dari siang ke malam.. Tolong bales sekarang paket combo saya mau habis soalnya

, mengatakan...

Saya baru isi paket data pas saya cek tapi sisa 0kb XL maunya apa sih?🤔😣

Posting Komentar

MARI MEMBANGUN SEMANGAT BERSAMA
Terimakasih untuk meninggalkan Komentar :

Total Tayangan Halaman